-->

Bagaimana Sih Menjadi Seorang Blogger yang Sukses?


Pada dasarnya menjadi seorang Blogger hanyalah sebatas Hobi semata, yang menyalurkan inspirasi dan imajinasi nya melalui kata kata yang di rangkai menjadi sebuah paragraf tulisan, yang kemudian di publikasikan lewat internet melalui sebuah Platform, baik itu Blogger, Wordpress, Jomla, dan banyak lagi.

Namun semakin berkembang dan maju nya jaman, maka aktifitas  Ngeblog pun bukanlah hanya sekedar Menyalurkan Hobi saja, karena kini dengan Ngeblog bisa menghasilkan Uang, bahkan bisa sampai ratusan bahkan jutaan.namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal menjadi seorang Blogger bukanlah sebuah hal yang mudah, melainkan anda perlu sebuah kerja keras dan ketekunan, sama halnya kita bekerja di dunia nyata. 

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana sih menjadi seorang Blogger yang Sukses itu? dan hal apa saja yang harus di lakukan supaya menjadi seorang Blogger yang Sukses? mungkin itu adalah salah satu pertanyaan yang ada di benak kalian, yang mungkin ingin mengikuti jejak para Blogger yang sudah Sukses Duluan.karena jujur saja saya juga ingin sekali menjadi seorang Blogger yang sukses, dan meraup jutaan rupiah setiap Bulannya, maka dari itu saya akan mencoba memberikan beberapa saran untuk anda yang mau menjadi seorang Blogger yang Sukses, jadi simak terus ya.

1. Niat
sebuah Hadist mengatakan segala sesuatu pekerjaan itu tergantung Niat, jadi apa yang kita lakukan menjadi seorang Blogger itu haruslah mempunyai niat yang baik dan tekad yang kuat. karena tanpa niat segala sesuatu yang kita kerjakan akan berdampak Sia sia, dan juga tidak akan menjadi sebuah Amal ibadah. maka dari itu Niatkanlah dulu dalam hati anda bahwa tujuan Ngeblog itu untuk apa? supaya Anda lebih serius dalam Membuat Blog nya, dan Lebih serius dalam mengelola Blog nya.

2.Platform
setelah anda meluruskan niat anda, langkah selanjutnya adalah jangan sampai anda salah memilih Platform untuk Ngeblog anda, karena jika anda salah memilih Platform untuk Ngeblog, mungkin hal yang akan terjadi untuk ke depannya adalah anda akan sulit untuk mengelola Blog anda, karena Platform yang anda Gunakan terlalu ribet dan susah di mengerti, atau juga mungkin saja Platform yang anda pilih susah untuk di monetisasi, sehingga Blog anda monoton Begitu saja.
pilih lah Platform yang mudah di mengerti dan juga yang terpenting mudah untuk di monetisasi, saya sarankan bagi anda yang mau memulai untuk Ngeblog lebih baik gunakan terlebih dahulu Platform Blogger, karena menurut saya Blogger sangat mudah di mengerti dan juga banyak fitur, setelah anda mengerti hal dasar tentang dunia Blog, baru anda boleh mencoba untuk berpindah ke Platform lainnya seperti Wordpress, Jomla, dan lainnya. supaya anda lebih paham dan mengerti dunia Blog.

3. Domain
setelah anda menentukan Platform untuk Ngeblog anda, saran saya selanjutnya adalah gunakanlah Domain TLD (top Level Domain) supaya Blog anda lebih terlihat Profesional dan menarik, selain itu juga dengan anda menggunakan Domain TLD, maka SEO Blog anda akan lebih bagus. juga Blog anda akan lebih mudah terindex oleh Webmaster. karena menurut kabar ketika seorang Blogger yang menggunakan Domain TLD, maka Blognya akan mudah terindex webmaster. selain itu, Blog anda pun akan terlihat Profesional dan mudah di percaya oleh para pengunjung.
silahkan anda beli sendiri ya, domain TLD nya, banyak loh di luar sana yang menjual Domain yang bagus dan recomended. diantaranya adalah :

  1. NiagaHoster
  2. Hostinger
  3. Rumahweb
  4. Exabytes
  5. Namecheep
  6. Beon
  7. idwebhost
dan masih banyak lagi, silahkan anda tentukan sendiri mau beli domain di mana? kemudian saya sarankan jangan sampai anda membeli Domain dari perorangan, karena akan mendekati pada tindakan penipuan, dan jika anda mau membeli Domain pada perorangan lebih baik transaksi nya menggunakan jasa rekber saja. supaya aman dan nyaman.

4. Topik & Artikel
selanjutnya, anda harus pintar untuk memilih Topik Blog yang bagus untuk untuk Blog anda, tentukanlah topik Blog yang benar benar bisa anda kuasai, dan topik Blog tersebut tidak mudah basi. 
selanjutnya, buatlah artikel yang menarik dan unik, supaya Artikel anda banyak di sukai oleh pengunjung Blog anda. buatlah artikel dengan jumlah minimal kata 500 kata, jangan sampai anda membuat artikel hasil dari Copy Paste, karena secara tidak langsung anda sudah melanggar Hukum tentang UU ITE. karena anda sudah di anggap menjiplak karya orang lain, ya walaupun anda copy paste lebih baik Cantumkan lah Sumber pemilik Aslinya. supaya tidak ada pelanggaran yang memberatkan anda.
kemudian rajin rajinlah Update artikel setiap hari, ya minimal 1 Artikel setiap hari nya. supaya Blog anda tidak miskin Konten.


Nah mungkin ke Empat saran di atas, merupakan saran yang menurut saya bisa membuat anda menjadi seorang Blogger yang Sukses, selanjutnya saya akan menerangkan Cara Mendapatkan Uang dari Blog, supaya anda mendapatkan Penghasilan Dari Blog anda.

Cara Mendapatkan Uang dari Blogger
empat hal di atas adalah sebuah langkah awal untuk menuju kesukseksan, karena tanpa ke empat hal di atas, peluang untuk mendapatkan uang dari Blog pun akan sangat sulit.setelah anda melakukan ke empat hal di atas barulah anda bisa mendapatkan uang dari Ngeblog, diantaranya adalah:


1.Menjadi Seorang Affiliate 
loh ko tidak nyambung ya, masa dari Ngeblog menjadi seorang Affilate? emang iya pada dasarnya tidak lah Nyambung, karena Seorang Blogger hanyalah membuat tulisan, dan menjadi seorang Affiliate adalah menjual Produk orang lain, namun apabila anda menjual Produk tersebut melalui Blog anda, maka bisa di katakan anda bisa sukses menjadi seorang Blogger lewat program Affiliate. begitulah kira kira.


2. Membuka jasa pemasangan Iklan
selanjutnya anda bisa  sukses Ngeblog dengan cara membuka jasa pemasangan iklan di Blog anda, dengan cara menawarkan ruang kosong di Blog anda bagi mereka yang ingin memasang iklan, menurut saya cara ini merupakan cara yang paling jitu untuk meraup pundi pundi uang lewat Blog anda.

3. Menjual Produk Sendiri
apabila anda mempunyai Produk sendiri untuk di jual, saran saya lebih baik Gunakanlah Blog anda menjadi media Promosi Produk anda untuk menjaring konsumen yang lebih Luas, anda bisa menjadikan Blog anda menjadi toko online Anda, supaya Produk anda lebih laris. sudah banyak loh para pebisnis yang Go online kan Produknya lewat Website/Blog. dan menurut mereka hal ini merupakan hal yang sangat efektif untuk meraup untung.

4. Menjadi Mitra Adsense
cara sukses terakhir yang bisa membuat anda sukses menjadi seorang Blogger adalah bergabung menjadi Mitra Adsense, yaitu dengan cara blog anda di pasang iklan yang di berikan oleh pihak adsense, kemudian apabila Blog anda banyak yang mengunjungi dan iklan nya ada yang klik, maka anda akan mendapatkan uang dari pihak Adsense. gimana tertarik tidak.


Nah mungkin itulah sedikit penjelasan mengenai bagaimana sih menjadi seorang Blogger yang Sukses?
semoga artikel saya bermanfaat bagi anda yang membacanya, dan jangan lupa apabila anda ingin menjadi seorang Blogger yang sukses, maka anda harus bekerja keras dan tekun dalam mengelola Blog anda, supaya mendapatkan hasil yang maksimal. jadi salam sukses untuk semua para Blogger.

0 Response to "Bagaimana Sih Menjadi Seorang Blogger yang Sukses?"

Posting Komentar

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2