-->

Cara Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog


pada dasarnya membuat Blog merupakan sebuah hal yang sangat mudah, karena yang di perlukan hanyalah mendaftar, ke sebuah platform Ngeblog kemudian membuat judul blog, alamat, setting Template, kemudian membuat artikel.

Namun yang menjadi permasalahannya adalah setelah kita membuat artikel, sulit sekali mendapatkan pengunjung Blog, karena pengunjung Blog merupakan sebuah hal yang sangat inti dalam sebuah Blog, maksudnya adalah jika kita membuat Blog kemudian menulis artikel sebagus dan semenarik mungkin tapi jika blog nya tidak ada pengunjungnya sama sekali, maka akan terasa sia sia, dan artikel yang kita anggap sudah berkualitas dan menarik akan terlihat sebagai konten yang tidak menarik dengan alasan blog anda tidak ada yang menarik sama sekali.

Lalu bagaimana sih caranya supaya Blog kita Banyak yang suka dan banyak pengunjung nya? menurut saya pribadi banyak sekali cara yang bisa dilakukan supaya Blognya banyak yang mengunjungi, namun ada beberapa yang menurut saya sangat penting sekali untuk di perhatikan supaya Blog anda banyak pengunjung nya, diantaranya adalah :

1. Tampilan
hal yang pertama yang harus anda perhatikan adalah tampilan Blog anda, karena tampilan Blog juga sangatlah berpengaruh terhadap pengunjung Blog anda, jadi maksudnya adalah gunakan lah Tampilan/tema yang benar benar ringan ketika di akses, Seo, dan suport mobile, mengapa anda harus menggunakan Tampilan yang ringan? karena jika anda menggunakan yang berat alias susah untuk di akses oleh pengunjung anda, maka pengunjung Blog anda akan merasa kesal dan pasti otomatis pengunjung Blog anda akan keluar dari blog anda yang sangat berat itu.
jadi saya sarankan gunakan tampilan yang sederhana dan ringan ya.
kemudian tata dengan baik tampilan anda supaya Blog anda terlihat sangat menarik di mata para pengunjung Blog anda, karena dengan terlihat menariknya Blog anda di mata pengunjung anda, maka memungkinkan pengunjung anda akan merasa betah untuk berlama lama di blog anda.

2.Konten
yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah Konten anda, buatlah konten yang tidak mudah basi, menarik, bagus, dan bukan hasil dari copy paste.
maksud dari konten yang menarik dan bagus itu adalah konten yang padat akan informasi dengan jumlah kata minimal 1000 kata, dan konten tersebut benar benar memberikan manfaat dan kepuasan terhadap pengunjung Blog anda.

3.Promosi
sering seringlah untuk promosikan Blog anda ke media sosial seperti Facebook, Twiter, Google PLus, dan media sosial lainnya, supaya Blog anda, sering terlihat oleh semua orang di publik.
selain memudahkan mendapatkan pengunjung, promosi di media sosial juga sangat ampuh untuk meningkatkan peringkat Alexa dan DA Blog anda. namun yang harus anda perhatikan adalah jangan terlalu sering promosikan Blog anda di media sosial, karena bisa saja Google menditeksi bahwa Blog anda terlihat Spam. jadi hati hati ya.

selain anda promosi di media sosial, anda juga bisa mempercepat mendatangkan pengunjung Blog anda, dengan cara Promosi di Google Adword atau promosikan Blog anda di Facebook page, namun ke dua cara ini memerlukan biaya lebih, jadi silahkan anda pikirkan baik baik ya

4. Submit Ke Webmaster
mengapa Blog anda harus dan sangat perlu untuk di daftarkan ke Webmaster? karena dengan mendaftarkan Blog anda ke Webmaster memungkinkan Blog anda akan mudah di lihat di mesin pencarian, baik itu mesin pencarian Google, Bing, atau juga Yandex. walaupun proses nya lama dan Blog anda harus bersaing dengan Blog Blog lainnya namun menurut saya cara ini merupakan cara yang paling ampuh dan banyak di gunakan oleh semua Blogger.

5. Bergabung dengan Forum/Grup
langkah terakhir adalah bergabung dengan forum/Grup di sosial media yang sama dan sesuai dengan pembahasan Blog anda, karena cara ini juga sangatlah ampuh untuk meningkatkan pengunjung Blog anda.

nah kelima hal di atas haruslah dan perlu untuk anda perhatikan dan praktikan ya, jika Blog anda selalu sepi bahkan tidak ada pengunjungnya sama sekali.
namun ada cara lain yang lebih konyol dan sedikit berlebihan supaya Blog anda mendapatkan pengunjung lebih banyak bahkan bisa lebih banyak lagi dari yang anda bayangkan caranya adalah :
menggunakan sebuah alat/ sofwere untuk meningkatkan pengunjung, contohnya dengan menggunakan trafick excange, hitleap, dan banyak lagi, namun hal ini tidak saya sarankan ya.

Nah cukup sampai disini dulu ya untuk pembahasan kali ini, semoga artikel saya bermanfaat ya, salam sukses selalu

2 Responses to "Cara Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog"

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2