-->

persiapan wajib Sebelum Membuat Blog


Persiapan Wajib Sebelum Membuat Blog - Memang tidak bisa di pungkiri lagi bahwa perkembangan dan pertumbuhan Blog dari tahun ke tahunnya semakin tinggi, bahkan dari hasil survey ada yang mengatakan bahwa, Pengguna Blog dari tahun 2005 meningkat sampai 7 juta artikel bertebaran di ranah internet, kemudian di tahun 2007 meningkat hampir 30%. entah di tahun sekarang meningkat Berapa Persen ya. karena sangat Banyak banget peningkatan nya.

Blogger adalah sebuah Platform/ layanan Publikasi Blog yang di buat Oleh Pyra labs pada tahun 1999  kemudian di Akuisisi oleh Pihak Google pada Tahun 2003. Kita bisa Menggunakan Layanan Blogger Secara Gratis, bahkan bisa membuat Blog sampai 500 blog untuk 1 akun. Namun apakah kalian tahu apa saja yang harus di persiapkan sebelum Membuat Blog? 

Kadang kadang seorang pemula seperti saya, dalam membuat Blog hanya sebatas membuat saja, tanpa tahu apa yang harus ada dan di persiapkan untuk membangun Blognya.sehingga berdampak pada Blognya yang tidak awet, sulit mendapatkan pengunjung, atau juga sulit untuk mengembangkan Blog nya. oleh sebab itu disini saya akan menjelaskan beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum membuat Blog. jadi simak terus sampai selesai ya sobat.


Persiapan Wajib Sebelum Membuat Blog

sebenarnya apabila anda ingin sukses dalam Ngeblog, ada banyak sekali Hal yang harus di persiapkan supaya anda bisa sukses dan berjaya dalam Ngeblog, namun saya akan membahas sebagian saja, yang menurut saya sangat penting sekali untuk di persiapkan untuk kelangsungan Blog Anda kedepan nya, diantaranya adalah :

1. Tujuan
Menurut saya, Tujuan Adalah Hal utama yang harus ada, tanpa tujuan, mungkin semuanya akan sia sia saja, walapun sudah berjalan, tapi tidak di lakukan tanpa tujuan, maka semuanya akan sia sia, atau berhenti di tengah jalan. jadi saran saya, luruskan dulu tujuan anda Membangun Blog itu untuk apa? supaya anda lebih serius dalam mengelola Blog anda.

2.Topik Blog
setelah anda menentukan tujuan anda, langkah selanjutnya yang harus anda persiapkan adalah Topik Pembahasan Blog, Seringkali kita melihat Beribu ribu Blog dengan Topik yang Berbeda beda, mungkin semuanya karena mereka menentukan Topik Blog mereka sendiri dengan Matang, sehingga Blog mereka Exis di Mesin pencarian Google.
nah Bagi anda yang mau Membangun Blog, maka tentukan dulu Topik Blog anda dengan Benar dan pasti Topik yang anda bahas, terkuasai Oleh anda. bagi anda yang mau tahu Topik Blog apa saja yang paling banyak di cari di mesin Pencarian, anda bisa baca artikelnya DISINI

3. Tentukan Domain
sebenarnya domain tidaklah terlalu penting, karena Blogger menyediakan Domain Gratis dengan Akhiran Blogspot.com, Namun bagi anda yang mau serius dalam membangun Blog, saya sarankan untuk Memakai Domain Sendiri, supaya Blog anda terlihat Lebih Profesional. dan saran saya gunakan lah Domain TLD (top level Domain) seperti Com, Net, Org, Top, Dan lainnya. kemudian gunakan nama domain yang unik dan juga tidak panjang, saya sarankan minimal panjangnya empat karakter dan maksimal 9 karakter, supaya Nama Domain anda mudah di ingat oleh pengunjung anda.
kemudian jika anda mau beli Domain tapi tidak tahu mau beli di mana, silahkan untuk membaca artikel dari saya, tentang 3 penyedia Domain dan Hosting Paling Recomended Disini

4. Template
selanjutnya yang harus anda persiapkan sebelum membuat Blog adalah Template. karena Menurut saya Template merupakan alah satu hal yang bisa membuat Blog anda Berkembang, dan sukses.
saya sarankan Gunakan Tempate yang Responsive, dan ringan, supaya Pengunjung Blog anda tidak mengeluh karena Blog anda Berat yang di sebabkan oleh Template anda yang tidak Responsive.
silahkan anda cari sendiri Template yang Responsive, banyak Ko di luar sana yang menyediakan Template Responsive, baik itu Berbayar maupun gratis.

Nah itulah ke 4 Persiapan Wajib sebelum Membuat Blog, langkah selanjutnya silahkan untuk membuat Blog, yang menarik dan unik, kalau anda belum bisa Membuat Blog, silahkan anda bisa Baca Tutorialnya DISINI

buatlah artikel yang Bermanfaat, menarik dan unik, supaya pengunjung Blog anda suka dengan Blog anda.  buat Artikel yang Original, jangan sampai membuat Artikel Hasil Copy Paste, karena selain Blog anda melanggar kebijakan Google, Juga Melanggar UU ITE. 

Nah Sampai disini dulu ya untuk pembahasan kali ini. salam sukses Selalu ya Sobat.

0 Response to "persiapan wajib Sebelum Membuat Blog"

Posting Komentar

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2