-->

Penyebab Blog anda Di tolak Adsense Dan Solusinya


banyak sekali para Blogger yang mengeluh dengan penolakan yang sangat menyakitkan dari Sang Google Adsense, jujur penolakan itu sangatlah menyakitkan dan bikin tidak semangat untuk Ngeblog. itu semua pernah saya rasakan sebelumnya. saya hampir 10 kali di tolak oleh Google Adsense. namun pada akhirnya saya pun di terima oleh Google Adsense. jenis penolakan Dari Google Adsense pasti berbeda beda, namun yang paling umum ada tiga, diantaranya Adalah :

  1. di tolak dengan alasan blog belum memadai/masih dalam versi Beta, Gunakan lah Navigasi yang jelas!!!
  2. di Tolak dengan alasan melanggar Kebijakan Program atau pedoman Webmaster
  3. di tolak dengan alasan akun anda masih terhubung dengan Akun Gmail lain
nah ketiga alasan penolakan di atas, semuanya pasti sering anda dapatkan, namun jangan hawatir dan jangan putus asa, karena semuanya pasti ada solusinya, nah yang mau saya jelaskan adalah beberapa solusi berdasarkan yang saya alami sebelumnya, jadi simak terus ya.

1. Solusi penolakan Dengan Alasan Blog Belum Memadai

penolakan dengan alasan di atas pasti sering anda terima kan. menurut saya Solusinya adalah :
  1. ketika anda sedang dalam masa Review Adsense, jangan sampai anda merubah Rubah tampilan Blog anda, di mulai dari mengedit Widget anda, mengedit, Template anda, dan Juga Mengedit Isi HTML Blog anda. biarkan saja seperti sebelum anda mendaftar Adsense, karena jika Blog anda dalam masa Review, kemudian anda merubah Blog anda, maka secara Langsung Adsense akan menolak Blog anda, dengan Alasan Blog masih dalam tahap beta, atau belum jadi.
  2. Buat Navigasi yang jelas maksudnya adalah, pertama jika anda belum membuat halaman pendukung seperti Privacy, Disclaimer Dan About, maka segeralah untuk membuat halaman pendukung tersebut, karena halaman tersebut sangat di sarankan oleh Google. selanjutnya, tampilkan Widget yang sangat di sarankan Oleh Google, diantaranya adalah Widget Populer Post, Label, Arcivhe, dan Profil Google PLus. kemudian jangan terlalu banyak link yang menuju keluar. seperlunya saja.
  3. rajin rajinlah update artikel ketika masa Review adsense, minimal satu hari satu artikel, kemudian artikelnya jangan sampai Hasil Copy paste, buatlah artikel original minimal 500  kata.

2. Solusi Ditolak Adsense Karena melanggar Kebijakan dan Pedoman Webmaster

selanjutnya untuk solusi yang kedua ini menurut saya diantaranya Adalah :
  1. lihatlah isi artikel anda, barangkali ada salah satu artikel yang melanggar kebijakan Adsense, mungkin saja ada artikel yang sedikit membahas tentang konten yang di larang oleh Adsense, seperti konten porno, minuman, Ras atau yang melanggar lainnya.
  2. mungkin saja artikel anda banyak yang terditeksi Hasil Copy Paste, cobalah cek satu persatu artikel anda, barangkali artikel anda banyak yang plagiat.
  3. coba cek Blog anda di Google DMCA, barangkali Blog anda ada yang melaporkan ke Google DMCA, dan jika Blog anda Di laporkan Ke Google DMCA, saran saya, laporkan Kembali Blog yang sama dengan artikel ada, jika anda merasa Blog anda Di Copy paste sama Blog tersebut.
  4. coba cek di Google Webmaster, barangkali banyak Link atau Blog anda yang masih tampil di mesin pencarian, sedangkan artikel tersebut sudah di hapus oleh anda. 

3. Solusi Adsense anda masih terhubung dengan Akun Google Lain.

  1. jika Blog anda masih terhubung dengan akun lain, solusi pertama ubah perivikasi situs anda di Google adsense, dengan cara masuk ke pengaturan => lalu klik Situs Saya => klik unferivikasi.
  2. jika sudah di unverifikasi dan masih tetap sama, buatlah email baru dengan alamat dan nomor telepon Yang berbeda. tenang saja untuk awal alamat Boleh ngasal, karena nanti alamatnya bisa di betulkan setelah di terima, yang penting jangan terlalu berbeda saja.
nah itulah ketiga penolakan yang sering di terima oleh para blogger dari Google Adsense dan Solusinya.

namun bagi anda yang belum sempat untuk daftar Adsense dan mau Coba untuk Daftar Adsense, cobalah untuk membenahi Blog anda terlebih dahulu, di mulai dari :
  1. Template Blog anda saya sarankan gunakan Template Blog Resvonsife,
  2. buatlah artikel yang berhubungan Dengan Google, minimal dua, supaya Google senang
  3. buat Artikel yang menarik dan Berkualitas, maksudnya Buat Artikel Yang Original, bukan Hasil Copy paste, Buat Artikel yang bisa memberikan Manfaat untuk para pembacanya. 
  4. biarkan blog anda Terindex terlebih dahulu oleh Google Webmaster
  5. lebih Baik usia Blog Anda minimal 3 bulan.

Nah itulah sekilas pembahasan tentang Penyebab Blog Di Tolak Adsense dan Solusinya, semoga artikel saya bermanfaat bagi yang membacanya, dan bagi para Blogger, yang sedang daftar Adsense, semoga Cepat Di terima, dan Bagi anda yang sering Di tolak semangat dan Coba terus, pasti Bisa dan Bisa.

2 Responses to "Penyebab Blog anda Di tolak Adsense Dan Solusinya"

  1. wah tutorialnya sangat bermanfaat bang. menambah pengetahuan saya terutama saya yang baru pemula dalam dunia blogging.

    jangan lupa kunjungi blog saya juga bang :
    www.mastdciky.com

    terimakasih :)

    BalasHapus
  2. siap ka, sama sama, semoga sukses

    BalasHapus

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2