-->

Pengertian dan Fungsi SEO


Assalamualaikum Sobat Amiblog, kali ini saya akan mencoba membahas Pengertian Dan fungsi SEO. semoga artikel yang saya berikan selalu bermanfaat untuk para pembaca nya, dan jangan lupa untuk terus mendukung Blog saya untuk tetap bisa berkembang ya.


1. Pengertian SEO
SEO atau singkatan dari Search Enggine Optimization adalah sebuah teknik atau usaha yang di lakukan terhadap Blog/website agar berada di halaman utama mesin pencarian.
salah satu mesin pencarian yang paling populer adalah Google, sebenarnya masih banyak sih mesin pencarian yang ada di dunia internet, diantaranya ada Bing/yahoo, Yandex dan Baidu. namun yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia adalah Google.

Sebenarnya banyak sekali teknik SEO yang bertebaran di luar sana, pasti semua orang yang menguasai Teknik SEO akan berbeda beda teknik nya. Namun yang pasti Tujuan nya sama saja yaitu agar Blog/website nya berada di halaman pertama mesin pencarian.

2. Teknik SEO
dalam segi pemakaian nya Teknik SEO terbagi menjadi dua yaitu ada Black hat SEO dan White hat SEO. Black hat SEO di lakukan secara memaksa dan mengelabui mesin pencarian Google. sedangkan White hat SEO di lakukan dengan secara normal dan bagus.
sedangkan jika di lihat dari segi prakteknya maka Teknik SEO terbagi juga menjadi dua yaitu da teknik SEO Off page dan teknik SEO on page. waduh jadi pusing ya. tenang saja nanti juga mengerti, yang penting  baca cermati dan praktekan saja.
untuk masalah pengertian ke dua teknik di atas, nanti akan saya bahas di pertemuan selanjutnya ya, biar lebih penasaran.

3. Fungsi SEO
sebenarnya banyak sekali fungsi dari menerapkan teknik SEO pada Blog kita, namun yang pasti fungsi dari menerapka SEO pada blog kita adalah supaya Blog kita berada di halaman pertama mesin pencarian, begitulah kira kira.

4. Manfaat dari SEO
yang pasti banyak sekali manfaat dari SEO, namun disini saya akan menyampaikan beberapa manfaat dari SEO, supaya ada gambaran bagi anda yang mau belajar memperdalam SEO. diantaranya adalah :

  1. Blog anda akan berada di halaman teratas mesin pencarian
  2. jika Blog anda berada di halaman pencarian berarti anda sudah mampu mengalahkan pesaing anda dengan nice Blog yang sama
  3. jika Blog anda berada di halaman pertama maka secara otomatis blog anda akan banyak yang mengunjungi
  4. jika Blog anda banyak yang mengunjungi berarti Blog anda akan mudah di kenal oleh banyak orang.
nah itulah sedikit pemaparan tentang pengertian dan fungsi SEO,  untuk lebih detailnya penjelasan tentang teknik SEO, saya akan jelaskan di artikel selanjutnya. jadi bersabar ya teman.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi SEO"

Posting Komentar

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2