-->

7 Tips Memilih Nama domain Yang Tepat Untuk Blog


7 Tips Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Blog - Memilih Nama domain merupakan sebuah langkah awal yang perlu di lakukan untuk membangun sebuah Blog, karena dengan memiliki Domain sendiri membuktikan bahwa blog kita benar benar sepenuh nya milik kita sendiri. 
namun yang menjadi permasalahan nya adalah ketika bingung dalam memilih dan menentukan Domain apa yang tepat untuk Blog nya, karena hal ini pernah saya alami sebelumnya, dimana saya bingung memilih nama domain yang tepat untuk blog saya ini, karena di luar sana banyak sekali pilihan yang bisa gunakan, hingga akhirnya saya berlabuh dengan Domain yang berakhiran xyz. emang sih pada awal nya saya senang dengan Domain ini yang berakhiran xyz, mungkin karena harga registrasi nya yang murah, namun pada akhir nya saya pun berfikir bahwa domain ini sedikit kurang memuaskan untuk saya. 

nah bagi anda yang masih pemula di dunia Blog, seperti saya, saya sarankan jangan sampai anda salah dalam memilih Domain untuk Blog anda. pilihlah Domain yang nantinya bisa mendukung kemajuan Blog anda, karena menurut saya, nama Domain juga sangat berpengaruh terhadap naik turun nya kualitas dan kuantitas suatu blog. jadi bagi anda yang mau mencoba untuk membeli Domain untuk Blog anda, saya sarankan untuk membaca dulu beberapa Tips dari saya dalam memilih domain yang tepat untuk blog anda. supaya blog anda terlihat memuaskan baik di mata anda sendiri maupun di mata pengunjung.

jadi silahkan baca terus ya Tips memilih Nama domain yang Tepat untuk Blog dari saya, semoga bermanfaat.

1.Jangan Tergiur dengan Domain Yang Gratis
ketika anda serius dan sungguh sungguh dalam membangun Blog, jangan sampai anda menggunakan Domain gratisan, seperti extensi TK, ML, GA dan lainnya. memang domain tersebut merupakan domain ccTLD, kemudian Gratis pula. namun itu semua tidak akan meningkatkan kualitas dan kuantitas blog anda, selain itu Gratis nya juga hanya di tahun pertama saja, tapi tahun berikut nya tetap saja bayar. 
selain itu domain Gratisan merupakan Domain yang paling banyak di buru oleh para Spammer, ya kalau anda mau di samakan dengan para Spamer silahkan saja pakai, dan yang pasti Domain dengan Extensi di atas kelihatan jelek alias tidak bisa membangun Acredibilitas Blog anda.

2.Gunakan Domain Yang Brandable
selanjut nya gunakan lah Domain yang benar benar bisa mengangkat Brand anda menjadi lebih Baik. maksudnya adalah Gunakanlah nama Domain yang benar benar bisa bisa menujukan bahwa isi dari blog kita itu sudah di wakili oleh Domain kita. contoh kecil nya blog yang menggunakan Domain Brandable adalah Yahoo, Facebook, Twetter, Lazadda. dan banyak lagi.
saya juga lebih senang menggunakan Domain yang Brandable, 

3. Gunakan Nama Domain yang pendek, mudah Di ingat dan Di ketik
mengapa anda harus menggunakan nama domain yang pendek? karena logika nya jika nama Domain anda terlalu panjang, otomatis akan sulit di ingat, dan jika sulit di ingat otomatis akan susah di ketik di mesin pencarian Google, saran saya gunakan nama Domain minimal 5 karakter dan maksimal 9 karakter.kemudian jangan sampai Domain anda di campur dengan angka, misalnya blog72.com atau siap86.com, karena menurut saya terlihat dan terdengar aga jelek. jadi gunakan saja rangkaian huruf. biar enak di pandang dan di dengarnya.

4. Pilih Domain dengan Extensi TLD atau juga Dengan Extensi ccTLD
nah langkah selanjutnya yang harus anda perhatikan sebelum memilih domain, anda harus bisa memilih dulu domain yang benar benar bagus dan sudah terbukti banyak di gunakan.saran saya pilihlah domain dengan Extensi TLD (Top Level Domain). karena sudah banyak yang menggunakan domain dengan Extensi ini. 
"lalu domain apa saja yang termasuk kedalam domain TLD? jawabanyak banyak, namun diantara domain TLD yang paling banyak di gunakan adalah : COM, NET, ORG, INFO, BIZ.
nah bagi anda yang mau memilih domain TLD saran saya pilih lah salah satu dari ke 5 domain tersebut.dan untuk lebih spesifikasi nya saya sarankan untuk memilih domain Com atau Net.

selanjutnya jika anda ingin menggunakan domain ccTLD saran saya jangan sampai anda salah memilih Domain nya, karena ccTLD itu singkatan dari Country code top level domain. yang artinya adalah domain yang di khususkan untuk negara tertentu contohnya adalah 

cctld Id merupakan domain cctld khusus untuk negara Indonesia
cctld In merupakan domain cctld khusus untuk negara India
cctld DE merupakan domain cctld khusus untuk negara Jerman 

jadi saya sarankan bagi anda yang cinta terhadap Indonesia lebih baik memilih domain ccTLD dengan Akhiran ID saja. karena Domain ID merupakan Domain yang khusus untuk Indonesia.

5. Buat Nama Domain Se bagus Mungkin
buatlah Nama Domain se bagus, dan se unik mungkin, saran saya buatlah nama Domain yang berhubungan dengan topik pembahasan Blog anda, atau juga anda bisa menggunakan Nama domain sesuai nama anda, untuk Go Online kan jati diri anda. jangan sampai anda meniru nama Domain yang sudah ada, apalagi yang sudah terlihat populer di dunia maya.

6. Jangan sampai anda membeli Domain Bekasi pemakaian Orang lain
hal ini sering sekali terjadi, apalagi di kalangan blogger pemula, karena dulu saya juga pernah membeli domain bekas, ya karena itu tadi tergiur dengan harga yang murah. namun pada akhirnya saya menyesal telah membeli domain Bekas karena domain saya tidak bisa di gunakan untuk daftar Adsense, karena Domain nya korban Banned Adsense. nah bagi anda yang benar benar ingin membeli Domain bekas tapi berkualitas, dan bukan mantan Banned Adsense, saya sarankan untuk cek dulu Domain tersebut DISINI 
supaya Domain nya benar benar bisa menguntungkan untuk anda ke depan nya.

7. Beli Domain harus di Tempat yang terpercaya
setelah ke enam Tips di atas anda lakukan langkah terakhir yang perlu anda ketahui adalah jangan sampai anda salah memilih Tempat untuk membeli Domain, yang nantinya bisa malah merugikan anda di kemudian hari. saran saya beli lah Domain di tempat yang sudah benar benar mengantongi sertifikat ICANN, untuk mengetahui daftar lengkap nya perusahaan mana saja yang telah mengantongi sertifikat ICANN anda bisa cek DISINI

mungkin cukup segitu dulu ya untuk penjelasan tentang 7 tips Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Blog dan bagi anda yang mau membeli domain untuk blog nya semoga dapat yang terbaik ya, dan mudah mudahan Domain nya bisa membawa hoki. jadi sekian dulu dan terima kasih ya.

0 Response to "7 Tips Memilih Nama domain Yang Tepat Untuk Blog"

Posting Komentar

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2