-->

Cara Agar Template Blog anda 100% ringan

Template Blog merupakan sebuah hal yang harus di perhatikan oleh para Blogger, karena Template Blog juga sangatlah berpengaruh terhadap kualitas Blog, dan juga berpengaruh terhadap pengunjung Blog anda.

Maka dari itu anda harus memperhatikan Template Blog anda, supaya Blog anda terlihat Ringan, Resvonsipe, dan juga menarik. mengapa anda harus menggunakan Template yang Ringan dan juga Resvonsipe? jawabannya adalah supaya Blog anda mudah di akses oleh pengunjung Blog anda, kemudian selain mudah di akses oleh pengunjung Blog, juga sangat di sarankan oleh pihak Google untuk menggunakan Template dengan Tampilan yang sederhana dan juga Ringan.

Banyak loh di luar sana yang menyediakan Template yang sederhana, ringan dan tentunya akan terlihat menarik ketika di gunakan. diantaranya yang menyediakan Template yang ringan dan sederhana adalah :

  1. Mas sugeng
  2. Arlina
  3. dan banyak lagi.
silahkan anda pilih dari salah satu penyedia Template di atas, disana di sediakan Template yang Gratis dan juga yang berbayar. jika anda punya dana silahkan untuk membeli Template yang premium saja, jika belum punya dana coba yang Gratis saja.

Nah setelah anda menggunakan Template yang meurut anda Resvonsipe dan ringan, saran saya untuk mengecek seberapa ringan Template yang anda gunakan, anda bisa mengecek kecepatan Template anda di :
1. Google Pagespeed, di sana anda bisa cek kecepatan Blog anda ketika di akses melalui ponsel dan juga Komputer, disana juga anda akan di beritahu cara memperbaiki kecepatan Blog anda, di bawah ini contoh kecepatan Blog ini menurut Google Pagespeed


di atas adalah gambar kecepatan Blog saya, mohon di maklum ya kecepatan Blog saya masih di bawah rata rata, karena Blog saya terlalu banyak menggunakan Java Script, 

2. GT Metrix, di situs ini juga anda bisa mengetahui seberapa cepat Blog anda di akses oleh pengunjung Blog anda, dan di bawah ini contoh tampilan kecepatan Blog saya yang sudah di cek oleh GT Metrix



di atas adalah hasil analisis kecepatan Blog saya dari situs Gt Metrix, anda bisa cek di ke dua situs ini, kemudian ikuti langkah langkah di bawah supaya Blog anda tetap Stabil dan cepat, ya minimal di atas 80%. ini dia cara caranya.

1. Jangan terlalu banyak Memasang Java Script
hal yang pertama yang harus anda perhatikan dan perbaiki adalah jangan sampai anda memasang terlalu banyak javas script, pasanglah java Script seperlunya saja, dan gunakan Widget yang benar benar di perlukan diantaranya :
Widget About me
Widget populer pos
widget Label
Widget Arcivhe
cukup empat widget saja yang gunakan supaya Blog anda tetap stabil.

2. Mengubah kode Script Tertentu
selanjutnya anda harus mengubah Kode tertentu supaya Blog anda lebih cepat di akses dan lebih ringan caranya adalah silahkan anda masuk ke pengaturan Tema/template Blog anda, lalu Klik edit HTML dan ubah kode di bawah ini :

1. ubah kode <b:skin><!data[ menjadi kode di bawah ini 


&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;&lt;!-- /* <b:skin><![CDATA[


2. ubah kode  </head> menjadi kode di bawah ini :


&lt;!--</head>--&gt;&lt;/body&gt;

3. ubah kode </body> menjadi kode di bawah ini


&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

langkah selanjutnya silahkan Simpan Template anda, kemudian cek kembali kecepatan situs anda di kedua situs di atas. pasti akan ada peningkatan kecepatan.

3. Comprese semua kode Script anda
langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mengompress seluruk kode java csript anda di salah satu situs konverter, caranya adalah :

1. silahkan anda masuk ke menu Template/tema Blog anda
2. lalu klik edit Html
3. setelah muncul semua kode nya, silahkan anda klik ctr + a pada keyword pc anda. maka akan otomatis seluruh kodenya di Blok
4. lalu salin semua kode yang di Blok tadi.
5. langkah selanjutnya pergi ke situs kompress nya DISINI
6. maka akan muncul tampilan seperti Gambar di bawah ini 


7. silahkan anda paste kan semua kode tadi yang telah anda copy, di bagian kolom yang bertuliskan Drag&drop
8. jika sudah di paste kan, langkah selanjutnya klik tombol hijau bertuliskan Compres
9. maka tunggu hasilnya, dan jika sudah selesai, silahkan anda salin kembali hasilnya.
10. lalu masuk lagi ke bagian edit template di blog anda, dan hapus semua kode script yang sebelum nya dan ganti dengan kode script yang telah di compres. 
11. kemudian klik simpan template.
12. selesai deh, silahkan anda cek kembali kecepatan Blog anda, pasti akan sangat meningkat bahkan bisa sampai 95%.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai cara Agar Template Blog anda 100% Ringan, semoga artikel saya bermanfaat ya, dan sukses selalu.

0 Response to "Cara Agar Template Blog anda 100% ringan"

Posting Komentar

DILARANG KERAS UNTUK SPAM DI BLOG INI

Iklan Tengah Artikel 2